3 Rahasia Untuk Menjadi Pemenang

 

Bacaan: Mazmur 91:1-16

 

 

"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku" (ayat 14).

 

Dimana pun kita tinggal, dimana pun kita bekerja kita tidak bisa melarikan diri dari sebuah hukum kehidupan, yaitu berhadapan dengan persoalan hidup.

 

Renungan lainnya
Masalah keluarga, masalah anak, masalah pelayanan, masalah suami/isteri, masalah sekolah, masalah rumah tinggal dan lain sebagainya, semua hal ini tidak bisa kita hindari. Saudara mungkin bisa menghindar atau terhindar dari salah satu dari apa yang saya utarakan diatas, namun saudara sama sekali tidak bisa merdeka dari semuanya.

 

Sebagai anak Tuhan kita tidak perlu kuatir, karena Alkitab siap memberikan petunjuk yang tepat dan jitu agar kita tidak dikalahkan oleh masalah-masalah yang ada, justru melalui hal-hal yang ada kita akan melihat mujizat dan pertolongan Tuhan yang membuat kita menjadi pemenang.

 

Adapun 3 rahasia yang dapat menjadikan kita pemenang dan bukan pecundang adalah:

 

 

Seorang pemenang sejati adalah seorang yang mampu mengalahkan hawa nafsu dan keinginan daging yang bertentangan dengan kehendak Tuhan

 

1. Kita harus serahkan hidup sungguh-sungguh kepada Tuhan (ayat 1). Mengapa? Karena dari Tuhan lah kita mendapat keselamatan, pertolongan dan kelepasan, banyak orang rindu untuk mengalami kelepasan, keselamatan dan pemulihan tetapi mereka tidak bersedia menyerahkan hidup sungguh-sungguh kepada Tuhan.

 

Itu sebabnya, saya mengajak saudara sekalian, mari kita serahkan hidup sungguh-sungguh kepada Tuhan, agar kita bisa mengalami mujizat Tuhan!

 

2. Kita harus tetap percaya Tuhan (ayat 9). Dalam keadaan apa pun juga, kita harus tetap percaya kepada Tuhan karena Tuhan sanggup dan mampu menolong kita. Seringkali kita percaya kepada Tuhan, tatkala situasi yang kita hadapi sangat sulit, berat / genting, namun pada saat situasi menjadi baik kita lupa akan Tuhan dan dukun atau orang pintarlah yang menjadi rujukan pertama dalam proses pengambilan keputusan dalam segi kehidupan kita.

 

Renungkanlah

1. Sebutkan dan jelaskan 3 rahasia untuk menjadi pemenang!

2. Sudahkah ketiga rahasia ini saudara praktekkan dalam kehidupanmu sehari-hari?

3. Apa saja ciri-ciri orang yang hidupnya melekat kepada Tuhan?

 

Hal ini sangat bertentangan dengan kehendak Allah, Allah mau kita tetap percaya kepada-Nya karena justru dalam situasi itulah kuasa dan kehebatan Allah menjadi nyata, itu sebabnya jika kita dibawa Tuhan dalam situasi yang tidak seperti biasanya, jangan panik, jangan putus asa, jangan menyerah, jangan tinggalkan Tuhan.

 

Tetaplah percaya kepada-Nya karena Dia tidak terpengaruh dengan besar kecilnya persoalan yang kita hadapi! Dia adalah pribadi yang konsisten, artinya kuasa-Nya dahsyat lebih dahsyat dari keadaan kita. Itu sebabnya tetaplah tenang dan percaya kepada-Nya maka Dia akan bertindak untuk menolong kita!

 

3. Melekat kepada Tuhan (ayat 14). Orang yang melekat kepada Tuhan akan menampakkan beberapa hal berikut ini:

  • Ada yang kehangatan dalam hidupnya. Maksdunya orang tersebut akan membawa ketenangan, kedamaian, sukacita dan pengharapan bagi orang lain. Orang akan merasa terhibur, jika dia ada, orang merasa sukacita bila ada dia dan orang yang lemah menjadi kuat karena kata-kata yang dia ucapkan.
  • Ada kuasa Allah yang selalu menyertainya. Orang yang melekat dengan Tuhan pasti hidup dalam kuasa Allah, pelayanannya penuh dengan kuasa Allah, banyak mujizat yang terjadi dalam pelayanannya. Kenapa demikian? Karena tatkala kita melekat dengan Allah secara natural kuasa Allah akan mengalir dalam hidup kita, sehingga kita selalu berjalan dalam kuasa Allah.
  • Menampakkan karakter Kristus. Jika kita benar-benar melekat kepada Allah, maka pasti kita akan menampakkan karakter Kristus dalam kehidupan kita, itu sebabnya bila saudara rindu menampakkan karakter Kristus dalam hidupmu, buatlah komitmen dan bertindaklah juga untuk melekat kepada Kristus.

 

Jika saudara hidup dalam karakter Kristus, maka saudara pasti berhasil. Apakah saudara rindu menjadi pemenang? Lakukanlah point-point diatas! Tuhan Yesus memberkati.

 

Doa

Terima kasih Tuhan untuk kebenaran Firman-Mu hari ini, karena aku diingatkan kembali bagaimana agar aku dapat menjadi pemenang dalam hidup ini. Tolong dan mampukan aku untuk dapat melakukannya. Amin

Artikel Terkait

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner