DONASIKAN UANG ANDA ke BCA KCU Asemka, AC. 001.302.2400 a/n. GEREJA BETHEL INDONESIA atau CIMB NIAGA Kebon Sirih, AC. 170.01.00355.00.5 a/n. GEREJA BETHEL INDONESIA dan Sukseskan SIDANG SINODE GBI XV

HUT GBI ke - 44

melianus-smd6dkiShalom…

Hari ini 6 Oktober 2014, GBI memasuki usia ke 44 tahun, walaupun tergolong sebuah organisasi gereja terrmuda di Indonesia dan dunia namun usia ini sudah tergolong dewasa. Di HUT yang ke 44 ini saya perlu sampaikan beberapa pesan kepada semua hamba Tuhan dan anggota jemaat GBI di mana saja saudara berada dan sejauh berita ini dapat saudara lihat/baca sebagai berikut :

  1. Kita harus terus bersyukur karena oleh anugerah Tuhan saja maka GBI dapat bertumbuh dan berkembang serta dapat menjadi berkat bagi bangsa bangsa di dunia
  2. Mari kita semua terus menjaga dan memelihara kekeluargaan yang sudah terbangun dengan harmonis selama ini.
  3. Mari kita semua terus bersama sama melaksanakan tugas misi Kristus sampai keujung bumi sebagai wujud ketaatan kita kepada Amanat Agung Kristus bagi GerejaNya.

Selamat bersyukur atas Hari Jadi Gereja Bethel Indonesia yang ke 44 tahun, Tuhan memberkati semua rekan hamba Tuhan dan warga GBI di seluruh pelosok tanah air dan dunia

Pdt. M. Ferry H Kakiay, M.Th

Sekum BPH GBI

Sambutan Sekum BPH GBI dalam HUT GBI ke-40

gbilogoGereja Bethel Indonesia (GBI) hari ini , Rabu 6 Oktober 2010 memasuki usianya yang ke 40.

Dalam usia yang ke 40 hari ini tidak ada acara khusus untuk hari ulang tahun ini seperti biasanya dari tahun ke tahun selalu diadakan ibadah syukur peringatan lahirnya GBI.

Walaupun tidak ada acara khusus namun kita semua warga GBI selalu bersyukur dan tetap saling mendoakan supaya GBI tetap bertumbuh dan berkembang serta terus menjadi berkat bagi bagi bangsa-bangsa didunia. Demikian pernyataan dari Pdt. M Ferry H Kakiay, S.Th (Sekretaris Umum BPH GBI dan Gembala GBI Kapernaum. Ditambahkan juga bahwa yang penting disini adalah dalam  memasuki usia ke 40 ini kita semua harus sadar bahwa GBI sedang menuju kepada kedewasaan penuh didalam Tuhan. Ini yang penting. Karena itu dalam usia ke 40 ini kita harus berdoa dan terus mencari kehendak Tuhan.

Ketika ditanya kira-kira apa kehendak Tuhan bagi GBI didalam memasuki usia ke 40 ini, Pdt. Ferry menyatakan ada beberapa hal yang Tuhan mau GBI tetap hidup didalamnya.

Yang pertama, GBI harus tetap menjadi gereja yang fokus pada Kerajaan Allah dan KebenaranNya, karena dengan demikian GBI akan terus berkenan dan diberkati Tuhan dengan jiwa-jiwa baru (Matius 6:33)

Yang kedua, GBI harus menjadi gereja yang dewasa dalam Kristus  sehingga tidak gampang diombang ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran dan permainan palsu manusia yang menyesatkan (Efesus 4:13-16).

Yang ketiga, GBI tidak boleh menjadi gereja yang sombong tetapi harus terus hidup dalam kerendahan hati karena Allah menentang orang sombong tetapi memberkati orang yang rendah hati (1 Petrus 5:5-6).

Yang keempat, GBI harus terus menjadi gereja yang mempelopori kesatuan dan kebersamaan sehingga ikut menggenapi doa Tuhan Yesus (Yohanes 17:20-21).

Sumber : Kapernaum News

Yang kelima, GBI harus terus bergerak maju dan menjadi berkat bagi bangsa dan Negara bahkan bangsa bangsa didunia karena untuk itulah GBI dilahirkan.

Demikianlah beberapa hal yang disampaikan oleh Sekretaris Umum GBI sehubungan dengan ulang tahun GBI yang memasuki usia 40 tahun.

Gereja Bethel Indonesia telah berdiri sejak tanggal 6 Oktober 1970 di wisma Oikoumene Sukabumi, Jawa Barat , dengan pelopornya Pdt. DR. H.L. Senduk  dan kawan-kawan, dimulai dari 129 Jemaat lokal dan kini telah menjadi gereja yang bertumbuh dan berkembang sampai ke mancanegara dan berjumlah kurang lebih 5600 jemaat lokal.

Syukur Tuhan atas kasihMu yang besar dan berkat-berkatMu yang telah Engkau berikan bagi gerejaMu, biarlah kami terus menjadi berkat bagi banyak orang supaya namaMu selalu dimuliakan.

Artikel Terkait