DONASIKAN UANG ANDA ke BCA KCU Asemka, AC. 001.302.2400 a/n. GEREJA BETHEL INDONESIA atau CIMB NIAGA Kebon Sirih, AC. 170.01.00355.00.5 a/n. GEREJA BETHEL INDONESIA dan Sukseskan SIDANG SINODE GBI XV

HUT GBI ke - 44

melianus-smd6dkiShalom…

Hari ini 6 Oktober 2014, GBI memasuki usia ke 44 tahun, walaupun tergolong sebuah organisasi gereja terrmuda di Indonesia dan dunia namun usia ini sudah tergolong dewasa. Di HUT yang ke 44 ini saya perlu sampaikan beberapa pesan kepada semua hamba Tuhan dan anggota jemaat GBI di mana saja saudara berada dan sejauh berita ini dapat saudara lihat/baca sebagai berikut :

  1. Kita harus terus bersyukur karena oleh anugerah Tuhan saja maka GBI dapat bertumbuh dan berkembang serta dapat menjadi berkat bagi bangsa bangsa di dunia
  2. Mari kita semua terus menjaga dan memelihara kekeluargaan yang sudah terbangun dengan harmonis selama ini.
  3. Mari kita semua terus bersama sama melaksanakan tugas misi Kristus sampai keujung bumi sebagai wujud ketaatan kita kepada Amanat Agung Kristus bagi GerejaNya.

Selamat bersyukur atas Hari Jadi Gereja Bethel Indonesia yang ke 44 tahun, Tuhan memberkati semua rekan hamba Tuhan dan warga GBI di seluruh pelosok tanah air dan dunia

Pdt. M. Ferry H Kakiay, M.Th

Sekum BPH GBI

SMD Sumatera Utara 2009

Photo-bersama-smd-sumutBadan Pekerja Daerah GBI SUMUT telah melaksanakan satu tugas penting sesuai dengan TTG, yaitu menyelenggaralan Persidangan yang dihadiri oleh para Gembala Jemaat GBI di SU.  Acara ini telah berlangsung dari tgl. 18-20 Agustus 2009 yang bertempat di wisma  Methodis Parapat yang dihadiri  oleh anggota MPL BPD SUMUT: Pdt. Yafet R. Marbun, MACM, Pdt. Bambang Jonan, dan seluruh Staf BPD GBI SUMUT dan para ketua Perwakilan Daerah (PERWIL) dan para gembala sebanyak 224 orang.

Ibadah  pembukaan    tgl 18 pkl. 15.30 WIB yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum BPH GBI Pdt. DR. Jacob Nahuway, MA. Khotbah oleh Ketua Umum dengan mengambil Nats dari Matius 10:28-29 dengan mengambil  Thema  “Tangan Bapa (Allah)”. Dalam khotbahnya Pdt. Jacob menegaskan bahwa Tangan Allah menggambarkan 3 kebenaran, yaitu: kepemilikan Allah, apa yang kita miliki dan tuntunan atau topangan Allah.

JN_smd_sumutDiakhir khotbahnya ketua umum menjelaskan kepada semua peserta SMDG, mengapa kita mengikuti persidangan ini. Ada tiga alasan yang dikemukakan, yaitu: tuntutana organisasi, untuk mendapatkan sesuatu (pembekalan), dan untuk bersekutu satu sama lain. Sedangkan dari unsure pemerintah,  Kabid Bimas Kristen Protestan SUMUT Drs. Blider Silaban juga turut serta  memberikan kata sambutan.

Hadir dalam acara ini utusan dari BPH:

  1. Pdt. DR. Jacob Nahuway, MA
  2. Pdt. DR. Parlin Napitupulu, MA
  3. Pdt. Drs. Hendra Gunawan, MA
  4. Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th
  5. Pdt. DR. Gernaida Krisna  Pantan, M.Th
  6. Pdt. Yohanes Sarjono

Acara SMDG gembala kali ini dikemas dalam acara yang sangat padat yang terdiri dari Pleno, Komisi dan pembekalan para pejabat serta KKR.
Komisi dibagi dalam 3 komisi:

Bersama_sumutKomisi Organisasi
Narasumber    : Pdt Drs. B. Situmorang, MS (Wakil Ketua BPD)
Ketua             : Pdt. Budi Bhakti Sitepu, SH., MA
Sekretaris       : Pdm. Ananta Surbakti, SE

Komisi Anggaran.Keuangan

Narasumber    : Pdt. Djaman Sinaga, S.Th., MA (Wakil Ketua BPD)
Ketua             : Pdt. Dr. Sugiarto
Sekretaris       : Pdm. Johannes Siregar, S.Th

Komisi Program:
Narasumber    : Pdt. Anjur Simanullang, S.Th., MA (Sekretaris BPD)
Ketua             : Pdt. Moses Sinaga, S.Th., MA
Sekretaris       : Pdm. Rahmat Manurung, S.Th

HG_smd_sumutSedangkan topik  yang dibahas untuk melengkapi para pejabata adalah:

  • Sanggahan Terhadap Ajaran-ajaran Sesat dan kontroversi Nama Allah (Pdt. DR. Gernaida Krisna  Pantan, M.Th)
  • Gereja sehat, Kuat dan Bertumbuh (Pdt. Yohanes Sarjono)
  • Seminar Kelurga (Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th)


Ibadah Malam (KKR) dan penutupan SMDG  yang diserta Perjamuan Kudus  dilayani oleh Pdt. Drs. Hendra Gunawan, MA. (AS)